kareem-susu-kambing-etawa-madu-kolostrum

Benarkah susu kambing lebih bagus daripada susu sapi untuk kesehatan pencernaan kita? Silahkan simak penjelasan berikut.

1. Gelembung lemak yang lebih kecil
Gelembung lemak pada susu kambing berukuran lebih kecil, sehingga membuatnya lebih mudah dicerna. Gelembung lemak ini tersebar merata di seluruh lapisan susu kambing sehingga secara alami bersifat homogen.

Sementara itu susu sapi memiliki gelembung lemak yang lebih besar yang secara alami akan terpisah dan membentuk lapisan krim tebal di atas susu yang non homogen.

Semakin kecil gelembung lemak, semakin mudah dicerna. Sehingga susu kambing terbukti mempermudah kerja organ pencernaan.

2. Struktur protein yang berbeda
Semua jenis susu mengandung protein kasein, namun komposisinya berbeda-beda dari hewan satu dan lainnya. Susu kambing dan domba memiliki struktur protein yang sangat mirip. Namun sangat berbeda dibanding struktur protein yang dimiliki susu sapi. Susu kambing dan domba mengandung protein kasein Alfa S1 yang sangat sedikit, yang sangat dikaitkan dengan penyebab alergi.

Dalam sebuah studi yang berjudul “Analysis of casein alpha S1 & S2 proteins from different mammalian species“, dilakukan penelitian pemberian susu kambing sebagai pengganti susu sapi terhadap 38 anak selama 5 bulan. Hasilnya, anak-anak yang diberiksan susu kambing mengungguli pada pengukuran berat badan, tinggi badan, mineralisasi tulang, dan kandungan serum darah yang mengandung vitamiin A, kalsium, thiamin, riboflavin, niasin, dan hemoglobin.

3. Rendah laktosa
Susu kambing mengandung laktosa yang lebih rendah (4,1%) dibanding susu sapi (4,7%) dan laktosa erat hubungannya dengan masalah alergi pada pencernaan. Banyak orang yang alergi laktosa mengalami kecocokan setelah beralih minum susu kambing.

Banyak manfaat lain yang didapat dengan mengkonsumsi susu kambing, diantaranya susu kambing mengandung 13% kalsium lebih banyak daripada susu sapi, 25% lebih banyak vitamin B6, 47% lebih banyak vitamin A, 134% lebih banyak kalium, dan 350% lebih banyak niasin. Susu kambing juga mengandung 27% lebih banyak selenium yang sangat berperan dalam ketahanan tubuh.

Dengan berbagai kebaikan yang dimiliki susu kambing, kini saatnya Anda mencobanya, dan rasakan manfaatnya untuk tubuh Anda dan keluarga.

Sekarang Kareem Goat Milk mengandung Kolostrum dan Madu Asli! Coba dan dapatkan diskon ongkir hingga 50% !

Chat via WhatsApp

 

 

 

 

Disadur dari Megan Gilmore (Detoxinista)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Chat via WhatsApp